welcome to my blog site, take a look around and have some fun...

31 May 2010

Lupa Password Joomla??

Joomla adalah sebuah content management system yang banyak digunakan untuk membuat website ( karena memang cuma bisa untuk buat website ). Ini pengalaman saya, waktu itu saya sedang membuat website memakai Joomla (iseng2 aja sih sambil belajar buat website), tapi karena kesibukkan dan kerjaan yang menumpuk saya tinggalkan dulu Proyek tersebut (cieee...Proyek).
waktu saya mau utak-atik lagi tuh joomla huft....saya lupa ma password admin nya (dasar emang pelupa belum tua udah pikun), untungnya ni Joomla belum di upload ke hostingan. aaahhh...beruntung ketemu pak untung...eh eh salah ketemu solusinya tapi ni kalau kamu masih bisa mengakses phpmyadmin. 



Berikut langkah-langkahnya: 
  • Jalanin XAMPP mu, buka browser mu ketik di address bar http://localhost/phpmyadmin, Masukkan Username dan Password lalu klik ok. Bila tidak memakai password langsung ke langkah selanjutnya.

  • Pilih Database yang digunakan.

  • klik tab SQL.

  • Ketik perintah UPDATE `NAMA_DATABASE`.`jos_users` SET `password` = md5('PASSWORD HERE') WHERE `jos_users`.`id` =62 LIMIT 1 ;. Ganti NAMA_DATABASE dengan database Joomla! Anda dan PASSWORD HERE dengan password baru. Klik Go.
  • Login dengan Password baru.

Kalau sukses kamu bisa masuk ke halaman administrator. cara ini juga bisa dilakukan untuk semua database mysql, bukan hanya untuk joomla. Tips ini dikutip dari Buku berjudul "Joomla! Cara Cepat & Mudah Membuat Toko Online" yang ditulis oleh Sudarma Sopian dan diterbitkan oleh MediaKita.

0 komentar:

Post a Comment

Powered By Blogger Joomla!
 
© Copyright 2009 Voox's Blog